3 Tips Memilih Pialang Saham untuk Membantu Terjun ke Bursa Efek Indonesia

3 Tips Memilih Pialang Saham untuk Membantu Terjun ke Bursa Efek Indonesia

Memiliki ketertarikan untuk menanamkan investasi melalui Indonesia stock exchange tentunya membutuhkan jasa perusahaan pialang saham. Perusahaan ini disebut juga sebagai broker saham yang nantinya memfasilitasi investor untuk membeli maupun menjual saham. Bisa dikatakan perusahaan broker saham ini seperti perbankan yang mewajibkan Kita membuka rekening saham di dalamnya. Beragam persyaratan pun disajikan untuk dipenuhi calon investor supaya nantinya bisa membeli saham pertama dengan mudah sekaligus tepat. 

Indonesia Stock Exchange
Indonesia Stock Exchange

 

Memilih Perusahaan Pialang Saham yang Tepat 

Menjadi investor stock exchange Indonesia tidak bisa dilakukan tanpa pialang saham maka mulailah mencari yang tepat. Pialang saham yang tepat akan membuka kesempatan mendapat keuntungan bermain saham, dan berikut kiat memilihnya:
 

1.       Memilih pialang yang memiliki izin, 

Memilih pialang saham sebaiknya mengecek apakah mereka memiliki izin atau tidak di BEI supaya dana investasi Kita aman. Apabila mereka mendaftarkan diri di BEI maka butuh surat izin dari Surat Persetujuan Anggota Bursa atau SPAB. Tanpanya maka dipastikan pialang ini hanya penipu yang berkedok broker saham. 
 

2.       Sudah berpengalaman menjadi pialang saham, 

Pialang saham yang baik dan terpercaya tentu saja memiliki pengalaman dalam mengatur dana investor saham. Kenali dengan baik sejak kapan pialang saham ini berdiri jika memang baru sebentar perlu ditelusuri lebih dalam dan dipertimbangkan resikonya. Pasalnya pialang kelas pemula kerap kali kesulitan dalam mengatur dana para investor sehingga untuk mendapat untung lebih sulit. Tentunya Kita lebih diuntungkan dengan pialang saham yang sudah lawas dan berpengalaman. 
 

3.       Reputasi yang bersih dari sanksi, 

Tidak semua pialang saham mampu menjaga reputasinya di BEI atau Bursa Efek Indonesia yang dikenal juga sebagai Indonesia stock exchange. Ada beberapa pialang saham yang melakukan pelanggaran dalam bermain saham sehingga mendapatkan sanksi. Sanksi ini tentu saja memperbesar resiko pengelolaan dana investasi Kita dengan cara yang tidak benar. Maka cek reputasi perusahaan pialang dan pastikan bebas sanksi. 

Seperti IDN Finansial yang sudah lama berkecimpung dalam mengelola dana para investor saham. Bersamanya Kita bisa mendapatkan pengelolaan yang aman sekaligus menguntungkan. 
 

0 Response to "3 Tips Memilih Pialang Saham untuk Membantu Terjun ke Bursa Efek Indonesia"

Posting Komentar